UTS EKONOMI DIGITAL - Membuat Tulisan yang menunjukkan proses Transformasi Digital yang di Alami sendiri.

Soal

Buatlah Tulisan yang menunjukkan proses Transformasi Digital yang di Alami sendiri. Jumlah KATA MINIMAL 50 KATA. MINIMAL 3 Paragraf.


Jawab :

Transformasi digital telah merasuki setiap aspek kehidupan saya, mulai dari cara saya bekerja hingga cara saya berinteraksi dengan dunia di sekitar saya. Salah satu perubahan yang paling mencolok adalah bagaimana saya beralih dari penggunaan alat tulis tradisional ke penggunaan aplikasi produktivitas online untuk mengatur jadwal, catatan, dan tugas-tugas sehari-hari saya. Dulu, saya mengandalkan buku catatan fisik, tetapi sekarang, semua informasi tersebut tersedia dalam genggaman saya melalui perangkat seluler atau komputer.

Selain itu, transformasi digital juga mempengaruhi cara saya memperoleh informasi dan belajar. Dulu, saya harus pergi ke perpustakaan atau mencari buku fisik untuk mendapatkan materi yang saya perlukan. Namun sekarang, dengan akses internet dan sumber daya daring, saya bisa mencari informasi apa pun hanya dengan beberapa ketukan pada layar ponsel atau komputer. Ini memungkinkan saya untuk belajar secara mandiri dan mendapatkan pengetahuan baru dengan lebih cepat dan efisien.

Tidak hanya itu, transformasi digital juga telah mengubah cara saya berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain. Saya sekarang lebih sering menggunakan aplikasi pesan instan dan media sosial untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. Bahkan dalam konteks profesional, banyak pertemuan dan diskusi dilakukan secara virtual melalui platform konferensi video, menghemat waktu dan biaya perjalanan. Transformasi ini telah membuka pintu bagi kolaborasi global dan memperluas jaringan sosial saya secara signifikan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama